Minggu, 10 Desember 2017

Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Di Bayar Atau Belum

Untuk mengetahui status tagihan listrik PLN tentu saja hanya berlaku pada listrik pasca bayar dong. Nah, emang ada cara cek tagihan listrik sudah dibayar apa belum? Ya pasti, di zaman modern ini, semua perusahaan pastinya memiliki data yang dihubungkan secara online, di sini kita bisa melakukan pengecekan data. Caranya mudah, tinggal memasukan nomor rekening, dan cek maka disitu kita bisa mengetahui statusnya sudah dibayar atau belum.

Dengan apa kita bisa cek tagihan listrik sudah dibayar atau belum? Ada beberapa cara, bisa menggunakan web browser maupun aplikasi. Dalam tutorial kali ini saya memilih aplikasi, dimana aplikasi tersebut di instal di smartphone android. Ukuran aplikasi tersebut sangat kecil dan juga gratis. Maksudnya adalah aplikasi untuk cek tagihan listrik ini tidak perlu beli, kita pengguna android bisa langsung download dan instal melalui play store.

Cara Mengecek Tagihan Listrik Sudah Di Bayar Atau Belum

◉ Pastikan kamu sudah ter-koneksi dengan internet, hehe. Kemudian buka play store dan ketik Cek Tagihan Listrik PLN, atau kamu bisa klik link ini : di sini. Instal sampai berhasil.
Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Di Bayar Atau Belum

◉ Bila sudah berhasil kamu instal, buka aplikasinya. Seperti berikut ini, Kemudian untuk cek tagihan listrik pilih menu Cek Tagihan.
Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Di Bayar Atau Belum

◉ Terbuka form untuk mengecek tagihan listrik. Masukan nomor rekening di form ID Pelanggan. Sekalian juga tentukan bulan dan tahun yang ingin dicek. Untuk mulai mengecek tagihan listrik sudah dibayar atau belum, tekan Cari.
Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Di Bayar Atau Belum

◉ Nah lihat di bagian bawah, disitu sudah muncul informasi tentang tagihan listrik anda.
Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Di Bayar Atau Belum

Note_: Bila aplikasi tidak mengeluarkan data saat kamu melakukan cek tagihan listrik tersebut, artinya rekening listrik kamu sudah terbayar. Bisa jadi orang serumah kamu yang sudah membayarnya.

Begitulah cara cek tagihan listrik sudah dibayar atau belum, kamu bisa mengikuti panduan di atas dengan santai. Toh, gampang sekali kan. Baiklah sampai disini dulu panduan kali ini. Semoga artikel yang di buat oleh Blog Dafakun ini memberikan wawasan pada para pembaca.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Di Bayar Atau Belum

0 komentar:

Posting Komentar